Monday, October 22, 2007

Duka

Lebaran sudah lewat 1 minggu ......... banyak orang2 yang gembira, sedih silih berganti ....... terutama keluarga kami di Jakarta ........ lebaran hari ke 5 ...... keluarga pada liburan ke puncak Mama, anak2 dan para cucu2 juga menantu ........... senangnya kalau denger ocehan anak2 kalau pada berlibur..... kayaknya senang banget dech.....!

Sudah dech.... yang namanya anak2 kalau liburan tuch..... bener2 liburan..... rencana mau pulang ke Jakarta minggu..... enggak jadi dikarenakan ada kabar dari sepupu di tanjung priok kalau Om At adik Mama meninggal dunia di rumah sakit jam 17.46 sore hari tanggal 20 Oktober 2007, jadi Sabtu Malam setelah sholat Isha mereka pada pulang ke Jakarta.

Kebetulan telp ke Hp Kakak dan bilang kalau Om udah enggak ada! sedih, mikirin Mama..... gimana nich? udah wanti2 selama perjalanan ke Jakarta enggak boleh ngomong soal Om, kakak bilang selama perjalanan di dalam mobil Mama cuma diam seribu basa...... padahal itu belum satupun yang kasih tau soal Om.

Sampai dirumah Jakarta, Kakak bilang ke Mama kalau mau lihat Om masuk ICU (Padahal Om sudah meninggal, dan ini dikarenakan lihat kondisi Mama yang baru pulang dari Puncak kudu istirahat dulu dan juga supaya Mama enggak kaget), trus Mama bilang gak usah dech Mama capek, mau istirahat azach! trusnya Kakak, Abang dan Adik pergi ke rumah Om melayat. Mereka pulang kerumah sekitar jam 00.30 malam!

Pagi harinya Kakak bilang ke Mama kalau Om sudah meninggal........ udah dech air mata turun dengan derasnya......... kami keluarga yang tau gimana Mama tentang adiknya udah mikirin gimana nich? takut nanti Mama sakit ....... dan udah wanti2 juga bilang ke Kakak jangan tinggalin Mama sendirian.

Mama yang merawat Om dari kecil hingga besar dan menyekolahkan Om sampai berhasil dan sebelum Om masuk rumah sakit, Om 2 kali datang ke Mama minta maaf dan cerita2 soal masa lalu di Kampung Kayoa, Maluku Utara..... senangnya mereka adik kakak kalau udah cerita masa2 indah masa2 yang enggak pernah terulang lagi.

Sudah Om dirumah sakit beberapa hari Om minta Mama bikinin kue "Srikaya" katanya dulu kalau buatan Nenek (Mamanya Mama/Om) enak banget, jadi Om kepengin makan dan juga Om enggak mau makan apa2 kecuali "Srikaya" buatan Mama. Trus Mama bikin dan dikirim ke rumah sakit buat Om.

Sampai hari terakhir Om dikuburkan, Mama ikut kepenguburannya dan sudah ikhlas Om pergi untuk selama2nya dan selalu berdoa untuk adik tercinta, teriring doa Innalillahi wa innailaihirojiun semoga Amal ibadah Om diterima disisi Allah, Amien

Selamat Jalan Om At .......... teriring doa dari kami Keponakanmu.

7 comments:

Anonymous said...

Mugah2an Mama tabah, ya mbak Raisa. Ikut berduka cita sedalam2nya.

Anonymous said...

Turut berduka cita ya Mbak. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah.

Anonymous said...

Pertama-tama, kita sekeluarga ikut berduka cita yaa mba....

Kedua, maaf lair batinnn ya Mba..

Ketiga, sori nie baru bisa bales komen.. Entah kenapa ya mba, setiap mau kasih komen ato nulis shout ke Mba Raisa kok sering failed?? Mungkin, jaringan internet di kantorku yang super lelet kali yaa??

JualannyaSaya said...

Turut berduka cita
yang di tinggalkan di berikan ketabahan oleh Allah Swt

tuk almarhum, moga diterima di sisiNya

amiin

Anonymous said...

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita ya mbak. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan...

mutia and rayga said...

minal aidin juga mbak..sorry baru mampir yah biasa baru libur jadi nyicil ke rumah tetangganya.Turut berduka cita yah mbak..al-fatihah buat almarhum

raisa said...

Untuk teman2 Mba Hany, Dhona, Istantina, Koz, Eva dan Mutia terima kasih ya atas belasungkawanya.