Monday, October 22, 2007

Lebaran

Lebaran di Norway jatuh pada tanggal 12 Oktober 2007 hari Jumat ................ udah gitu mana enggak ada cd takbiran lagi yang ada takbir sendiri azach dirumah, mana Jumatnya kudu kerja ..... ..... jadi ya selama kerja tetap dalam hati takbir juga.........enggak kayak diJakarta udah liburan, bisa dengerin takbir dimana2 disini enggak ada liburan pas lebaran ...... dan takbir, sedih ya... tapi ya mau gimana lagi! tetap dijalani wah pokoknya bener2 sendiri dech!

Sudah dari hari kamis ..... masak Opor ayam...... sayur buat lontong (cuma bukan lontong atau ketupat) buat ketupat2an dari beras yang udah ada takaran plastik (kalau dimasak cuma 12 menit azach) nah ini saya masak sampai 1. 1/2jam. (gambar diambil dari TORO)

Dan juga nyoba2 bikin Kue Lapis Surabaya (sayang fotonya enggak ada, udah habis duluan sebelum difoto heheheh....!) ...... .... wow suami doyan banget..... hampir tiap habis makan pasti minta desertnya. Ini bener2 loh saya buat sendiri berkutet didapur 1 hari penuh! heheheh.....! cuma untuk bikin kue... dan hasilnya sangat memuaskan!

Dan senangnya juga nich dapat kiriman dari Kakak dan adik di Jakarta .... berupa kue lebaran Kastengel, nastar, putri salju (dari tiga-jagoan-keluargaanshary , kacang mede (dari teman kakak), supermie, kue satu, agar2 dan gula jawa dari Ternate heheheh.....!! wah pokoknya bener2 dech senangnya hatiku dapat kiriman ........ senangnya tak terhingga dech!

Di Kristiansand sendiri orang dari Indonesia enggak banyak kayaknya sich yang saya tau cuma ada beberapa orang azach itupun kita juga jarang2 berkunjung satu sama lain! nah kalau dilain tempat sekitar luar kristiansand juga paling 1 atau 2 orang.

Makanya pas lebaran tahun ini bener2 asli sendiri dan kebetulan juga kita emang udah ada niat untuk jalan2 setelah selesai puasa!

Sedih emang lebaran di perantauan.......... udah dech tiap hari kerjaannya telp ke Jakarta terusssss...... pengen dengerin cerita gimana suasana lebaran.

kesimpulannya, lebaran enggak sholat ied.... kudu kerja (kecewa banget) mana kalau disini di Kristiasand ternyata ada 2 aliran sholat Ied (Jumat dan Sabtu) nah pas Jumat di mushola yang ternyata cewek enggak bisa masuk dan Sabtu digedung (katanya sich dulu nich bekas pemotongan babi) makanya Sabtu juga enggak datang untuk Sholat Ied even cewek2 bisa sholat, tapi kan kalau inget dulu bekas pemotongan babi.... ya sutra enggak pergi dech!

Untuk lebaran tahun ini kita berdua azach di Kristiansand dan Danmark

No comments: