Monday, September 17, 2007

Ha det sommer og Velkommen høst








Hhhhmmm kalau dikatakan masih mau menikmati udara panas.... ya masih lah! sommer di Norway... tepatnya di Kristiansand, begitu indahnya.. orang2 banyak tersenyum heheheh....!!! bener loh! kalau udah musim panasss aduh itu kalau ketemu siapa azach di pemberhentian bus sewaktu menunggu bus, di kota dipusat perbelanjaan semuanya pada tersenyum simpul :-).

Mungkin 200% dech orang2 yang tinggal disini pada tersenyum lebar :-). Kebanyakan kalau kita ketemu pasti dech membicarakan cuaca... betapa bagusnya dan bener mereka jadi lebih ramah, kalau dilihat dari kehidupan sich, di Kristiansand ini orang2 enggak terlalu dekat dengan pendatang,.. mereka agak jaga jarak.















Sekarang ini udah 2 minggu terakhir.. disini cuaca selalu bagus tapi ya angin kencang banget.. jadilah dingin menyengat dan dirumah2 udah pada bakar kayu bakar diperapian..... dan yang punya pemanas listrik udah dinyalakan! Mulailah kita2 selalu pakai jaket tebal.... tapi enggak tebal2 amat sich!

Saya yang biasanya pakai sepatu sommer... jadi malas ganti kesepatu høst..... habisnya kudu pakai kaos kaki lah... dan macam2 ....... heheheh.. :-) udah keenakan waktu di sommer kali ya. Dan orang2nya juga agak sedikit tersenyum hahahaha..... dulu sich kalau saya pertama kali datang ke Norway..... selalu bilang ke suami! duh orang2 di Kristiansand pelit banget tersenyum... udah kayak cuacanya.. kalau sommer senyum lebar, høst senyum sedang, vinter (nah yang ini nich boro2 tersenyum, langsung jalan cepat heheheh.. mugkin karena dingin banget kali ya), vår senyum lumayan lebar dech heheheh....!!! soalnya udah pada bersemi bunga2 dan tumbuh2an pada menghijau.

Untuk suhu cuacanya udah enggak lebih dari 15 grader C itu kalau siang nah kalau malam nich enggak lebih dari 10 grader C itu kata ramalan cuaca......! yang setiap hari saya lihat ditv atau dikoran2. Malah beberapa daerah bagian Norway udah turun salju!

Selama saya tinggal di Norway pasti dech percaya akan ramalan cuaca...... soalnya pernah nich beberapa kali lihat di tv ramalan cuacanya hujan tapi enggak lama2 amat dan ada mataharinya... emang sich waktu itu pas sommer dan trus bilang ke suami! apa perlu bawa payung? eeehhh suami bilang.... enggak usah ...... enggak bakalan hujan dech!!! tau2 nya pas lagi hunting ke kota belanja..... uuuuhhhhh hujan turun dengan lebatnya.

Saya cuma mau ngucapin Ha det sommer og Velkommen Høst :-) , bye summer and welcome fall /autumn.

3 comments:

Anonymous said...

Orang sana senyumnya tergantung musim ya Mbak? Ada-ada aja nih..

mochie said...

iya,pelit amat..senyum aja nunggu sommer...klo gk sommer sommer, mulutnya kaku tuh..!

ayo jgn bnyk bejemur yah..ntar tambh hideng...hehehe

Bunda Ofa said...

heheheee... senyum kok pake' musim yak mba :) Padahalkan senyum juga baik buat kesehatan... anyway take care yak mba... mmuuaaccchhh :)