Wednesday, September 26, 2007

serba serbi berpuasa tahun ini

Alhamdulillah puasa sudah berjalan 15 hari............. dan bagusnya juga nich di Norway udah enggak sommer lagi!! enggak ngebayangin kalau puasa pas lagi sommer ...... yang pasti panjanggg waktunya mungkin dari pukul 7 pagi sampai pukul 11 malam......!!!

Di Høst ini puasa lebih enakkan dech kayaknya sich! ..... dari pertama puasa saya kudu bangun sekitar jam 4.30 pagi untuk sahur dan imsaknya sekitar jam 05.08 pagi! udah gitu kan enggak mungkin lah langsung tidur..... baru makan! dan yang pasti lihat2 tv dulu! trus... subuh sekitar jam 06.48 dan buka puasanya sekitar jam 19.58 malam. Ngebayangin kan gimana ngantuknya di tempat kerjaan.... Kadang enggak tidur lagi,..... berberes2 untuk pergi kerja..... pulang2 langsung teler!!!... tapi tetap yang namanya puasa Alhamdulillah... lancar2 saja.

Pertama tama puasa kayaknya berat banget! bangun malasss dan udah gitu agak dingin! jadi makan juga paling roti azach dan teh!.... sambil ngebayangin kalau sahur dirumah Jakarta...... wah enak udah serba tersedia dan tinggal makan doank! Kadang2 selama puasa.... beberapa kali enggak sahur.... selagi mau tidur malam... langsung niat azach dech! dari pada enggak kebangun mendingan niat sebelumnya :-)

Sekarang ini sahur nya sekitar jam 05.00 pagi..... imsaknya sekitar jam 05.39 dan subuhnya sekitar jam 07.19....... nah yang ini maksudnya buka puasanya sekitar jam 19.19 malam ....... hhhmmmm enak kan!! dari hari kehari berubah terus waktunya jadinya lama2 enggak terasa banget kalau udah waktunya berbuka!

Kalau lagi berbuka.....duh ngebayangin makanan di rumah Mama.... banyak bermacam ragam ... trus buka puasa bersama..... hhhhmmm ngebayangin enak kali ya! disini semuanya kudu masak sendiri! tapi enggak apa2 berjuangan sendiri...... sembari nyoba berbagai macam.. kolak heheheh.....belum berhasil kudu berjuang lagi nich!!!! teman2 jangan lupa ya kalau makan kolak... inget kita ya di Norway :)

Segini azach serba serbi cerita puasa di Norway ........ :-)

4 comments:

r3 said...

lagi bikin kolak niiiih....aku siapin deh satu mamngkok.. tapi gak bisa dikirim... Met puasa ya say..

mochie said...

kacian gk ada yg masakin yah...edon hampir tiap sore sebelum buka, mampir ke rumah nene, cuma mo ambil kolak...abis dirumah bosenan klo tiap hari sm kolak trus

kalo edon, harus banyak, ada risol or lontong, ada kolak, ada es buah...hm

Anonymous said...

haii Raisa...Selamat Puasa ya..?!
Apakah di Norway jika mencapai puncak Summernya, matahari 24 jam selalu bersinar ya?

ngilerr jajanan pasar...kolak, getuk, ote-ote, lemper dan kawan-kawan...buat buka puasa hrrplp..Saya juga nih!

raisa said...

r3 : thanks ya say! masih inget diriku... duh mau dech kalau tetangga an :)

Yossy: Edon mah enak... tinggal mampir ke rumah Nene.... nah kalau ogut wwwoooaaa cuma ngebayangin doank :)

Ogut disini .. cuma air ada 3 gelas.. 1 teh, 1 air putih, 1 coca cola hhehehe....!!

Niken: Thanks Niken... itu bisa jadi di Kristiansand.... bisa gelapnya sekitar jam 23.30 malam... kalau baru jam 21 malam,.. udah kayak masih siang hari saja. dan terang lagi sekitar jam 03 atau 03.30 pagi.. heheh.. gelapnya cuma sebentar doank.

Iya ya... bener asli jajanan pasar bikin ngilerrrr... wwwoooaaa mau kolak, getuk , onde2 .... lemperrr isi ayam wwwoooaaa mauuuuu!!'