Friday, September 28, 2007

Masakan Tradisional

Foto diambil dari MatPrat.no
Fårikål adalah salah satu masakan tradisional Norway ..........

resepnya : Kol, Daging kambing, air, Merica dan Garam...... itu azach! gampang kan, cuma saya mikir nich kalau di Indonesia kan enggak ada kol sama dengan kol sini............ gak tau dech bisa apa enggak!

Kalau kol disini kan kerassss banget.... kalau di Indonesia.. kan kolnya enggak begitu keras dan enak.. cepat kalau dimasaknya.

Weekend kemarin kita bikin Fårikål.......kebetulan banget....... di weekend hujan dan dingin... makanya lebih enak makan Fårikål.... panas2 dan bener2 nikmat banget dech!.........!! buka puasanya sekitar jam 19.10 malam.

Fårikål salah satu masakan kesukaan saya........ bikinnya gampang tapi butuh waktu 3 jam untuk merebusnya! bikinnya agak banyak untuk 2 hari........ jadi lebih lama lebih empuk daging kambingnya! kenapa bikin untuk 2 hari....... fårikål tuch kalau dimasak dan dipanasin lagi.... malah tambah nikmat banget! bener dech......... suami juga doyan banget!

1 bulan terakhir ini....... katanya sich disini bilang bulan2nya Kambing hehehehe..... banyak Kambing disembeleh ...... soalnya murah dan banyak banget.... jadi kita beli agak banyak dan langsung masuk ke Freezer..... jadi buat persedian kalau pengen makan daging kambing atau mau bikin apa kek..... dengan daging kambing tinggal ambil azach di freezer.

Bisa dilihat disini http://www.farikal.no/

Bisa juga dilihat disini http://www.matprat.no/artikkel.aspx?artid=7239

3 comments:

Anonymous said...

Raisa...keliatan emang sangat enak dan sangat gampang buatnya ;)
Apalagi kalo ditaburi bawang (bombay) goreng hmmm...
Mungkin kalo di eropa yang benar bukan ´daging kambing´ tapi kambing domba...nah kalo di tanah air baru deh daging kambing beneran aseli yang kalo dimasak modal bumbunya hanya begitu saja, saya yakin (-mungkin) masih kecium aroma `lebus apek` sang kambing huehehe...ah mau nyoba ngebuat ah..tengkyu mo bagi-bagi resepnya..

army... said...

hi...namaku iis
pertama kali gw ke norway sumpah gw shock banget karna perbedaan cuaca yang drastis.gw liat yang namanya salju dan itu dingin banget.tapi gw seneng walaupun gw harus pingsan di hari pertama tapi sekarang gw malah mau balik lg kesana,masalah makanan emang susah" gampang seh bayangin aja gw nyari masakan indonesia sampe dua hari dan itu juga gw cuma nemu saos abc,2 hari gw nyari akhirnya gw dpt juga itu juga jauh banget dari tempat gw tinggal.gw tinggal di tvedestrand saosnya di askim cape deh....

army... said...

hi....bagi orang2 muslim yang tinggal di norway aku mau tanya donk...
jalanin sholat 5 waktu di norway itu gimana ya??? please send to my email. army1409@yahoo.com
thanx ya......